Laman

1.11.2012

2 perempuan


Dua orang perempuan.dua-duanya berambut panjang acak-acakan.. Seringnya, mereka duduk di depan laptop mereka masing-masing, di berbeda tempat. mereka punya dunia yang berbeda. yang satunya gila musik. yang satunya gila pengetahuan. 
Dan bila berhubungan dengan mereka, arah pembicaraan itu bisa seperti sebuah perjalanan misterius ke negeri dongeng. Bisa berakhir di mana saja.
bisa berakhir dengan tawa, lebih seringnya dengan air mata. 
***
Yang penting senang. Itu sih motto mereka. Kurang lebih. Senang itu relatif memang. Buat mereka apalagi. Sekedar bertukar mimpi atau khayalan apa mereka pag ini, sudah bisa membuat mereka nyengir-nyengir kegirangan. Apalagi kalau bisa berkarya pakai hati.

banyak yang bilang mereka gila. karena terlalu banyak bermimpi dan berkhayal. 
mereka tersenyum saja. 
apa salah nya bermimpi? dan apa ruginya berkhayal?
mereka selalu cepat-cepat berenang ke permukaan lautan khayalan mereka jika mereka sudah terlalu menyelam terlalu dalam. mereka sadar betul tentang yang mana khayalan semu, dan yang mana mimpi yang harus mereka gapai.

beberapa orang yang belum kenal mereka pasti berfikir bahwa mereka " aneh " jika mendengar ocehan keduanya yang tidak banyak orang paham. mereka seperti punya kosa kata / kamus bahasa resmi buatan mereka berdua.
tapi mereka menemukan fakta bahwa diri mereka sangat lucu dan kocak. dengan gaya bahasa dan perilaku mereka yang ngeyel.

2 perempuan ini sangat jauh dari dunia glamor layaknya perempuan zaman sekarang. jika suatu waktu mereka bertemu dan memilih untuk menghilangkan penat ,mereka lebih suka nongkrong di 
kedai sederhana bahkan warung kopi.

tapi keduanya punya trauma dan beban kehidupan yang kalau orang yang mengalami mungkin sudah bunuh diri.
itulah hebatnya mereka. tegar dan tabah.
walau kadang salah satu dari mereka berada di masa " sudah tidak sanggup" , tapi yang satu nya lagi mengingatkan " hey.. kita masih punya banyak mimpi yang belum kita gapai.. sabar ya... hujan juga ada redanya ko :) "

persahabatan mereka seperti jarum dan benang. saling melengkapi satu sama lain.
mereka percaya suatu hari mimpi mereka bisa mereka raih.
karena mereka punya semangat hidup yang luar biasa.

catatan untuk kalian jika bertemu mereka:
buatlah mereka bahagia, buatlah mereka tersenyum. karena mereka akan memperlakukan kalian 100 x lebih baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar