Laman

11.03.2011

Bersembunyi dibalik tawa dan senyuman

Saya mau bercerita tentang kejadian tadi di Facebook saya,
Ada seorang gadis remaja yang me-like fanpage musik saya. dan dia juga meng-add facebook official saya.
Gadis belasan tahun ini begitu antusias ketika saya merespon chat nya.
saya belum terkenal,dan walaupun jika nanti takdirnya saya terkenal dengan musik saya suatu hari nanti, saya tidak akan mengabaikan orang-orang yang mencintai musik saya.
mereka semua teman saya. fans hanyalah sebutan. yang sesungguhnya adalah mereka teman,sahabat saya juga.

lalu gadis ini bertanya " kakak, sebenernya aku bingung, baca status update kakak yang konyol dan lucu. selain musisi apa sebelumnya kakak juga pernah jadi pelawak?aku juga follow tumblr kakak, sebagian isinya bikin aku ketawa-ketawa ngakak.. tapi aku juga bingung, waktu aku baca blog kakak, isinya tentang kesedihan semua.
sebenernya diri kakak yang asli tuh yang kocak apa yang sedih itu kak?"

saya tersenyum lalu menjawab  " dua-duanya juga itu kakak yang sebenernya de.. kalo lagi sedih ya sedih, kalo lagi kumat konyolnya ya konyol"

bohong.
sebenarnya saya lebih suka menyembunyikan rasa sedih, kecewa, marah, kesal, sakit hati saya ketimbang menjadikannya status update. saya tidak mau orang tau betapa menyedihkannya hidup saya.
menjadi lucu dan konyol itu menyenangkan hati saya sendiri. saya bahkan menertawai diri saya sendiri ketika membaca kembali status dan komentar-komentar yang saya lempar di facebook saya.
ternyata saya memang harus jadi pelawak. boleh deh nanti saya coba.

saya baca sebuah artikel tentang psikologi, disitu tertera bahwa orang yang paling sering bisa membuat orang-orangnya tertawa karena tingkah laku dan gaya bicara dia, sebenarnya adalah orang yang hidupnya penuh luka dan perjuangan. mentalnya sudah terlatih untuk menghibur diri sendiri karena beban kehidupan yang terkadang sudah bosan untuk ditangisi. jadi... hadapi saja dengan senyuman.

mengeluh boleh. tapi jangan menyalahkan hidup.
hidup itu anugrah. jadi nikmatilah. manfaatkanlah sebaik mungkin.

menangis itu bagus. tapi jangan menangis tanpa mau berhenti menangis.
bangkit.
hadapi saja.
bersabar.

GOD HAS PLANS.

saya percaya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar